Benchmark AnTuTu Chipset Samsung Exynos 8890 Tembus Skor Hingga Ratusan Ribu

Samsung memang terus mengembangkan chipset terbaik mereka seperti pada tipe Samsung Exynos 8890. Chipset ini disebut-sebut sebagai salah satu chipset tergahar saat ini.

Bahkan yang terbaru kali ini adalah munculnya skor benchmark smartphone misterius di AnTuTU dengan nomor kode SM-G9300 dimana smartphone ini mampu mencetak skor bechmark AnTuTu hingga 103 ribu. Skor yang sangat luar biasa tinggi dan tentu saja membuktikan kinerjanya sangat tinggi.

Sementara itu beberapa pihak menyebut jika smartphone dengan nomor model SM-G9300 ini adalah prototipe dari Galaxy S7. Skor yang mencapai angka 103 ribu tersebut memperlihatkan lompatan kinerja yang sangat signifikan.

Bisa anda lihat pada Samsung Galaxy S6 hanya mencatatkan skor 67 ribuan saja. Dan yang tertinggi sebelumnya adalah Huawei Mate 8 dengan skor 94 ribu-an poin. Smartphone dengan chipset Samsung Exynos 8890 nantinya juga akan menggunakan modem generasi baru dari keluarga ModAP.

Dari sini jelas sudah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) cat 12 dengan kecepatan maksimal 600Mbps untuk download dan 150Mbps untuk upload. Spesifikasi yang akan di usung oleh chipset Samsung Exynos 8890 ini memang tergolong sangat tinggi.

Spesifikasi yang diusung adalah prosesor octa-core yang menggunakan arsitektur big.LITTLE yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan GPU Mali-T880MP12. Kinerjanya sendiri 30% meningkat dari generasi sebelumnya. Untuk performa GPU juga diklaim 50% lebih tangguh dari versi sebelumnya.

Sponsored Links