Benchmark AnTuTu Chipset Qualcomm Snapdragon 820 Tembus Skor 131 Ribu

Qualcomm resmi memperkenalkan chipset terbaru mereka yang memiliki seri Qualcomm Snapdragon 820. Chipset ini benar-benar terasa sangat gahar karena mampu mencetak skor benchmark luar biasa tinggi.

Skor benchmark AnTuTu chipset Qualcomm Snapdragon 820 ini mencapai 131 ribu dimana sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Pengetesan sendiri menggunakan smartphone prototipe yang mengusung layar resolusi QHD atau 2K, memori RAM 3GB, dan memori internal 64GB.

Tentu saja skor ini memperlihatkan peningkatan yang sangat drastis jika dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 810. Performa dari chipset Huawei Kirin 950 sukses dikalahkan begitu saja oleh chipset ini.

Chipset Qualcomm Snapdragon 820 ini akan mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan maksimal 2,2GHz dan didukung pengolah grafis dari Adreno 530 dimana prosesor ini menawarkan kinerja 35% lebih cepat dan sudah kompatibel dengan ARMv8.

Kemampuan grafis chipset ini juga sudah mengusung Adreno 530 GPU (Graphics Processing Unit) yang diklaim menawarkan 40% peningkatan kinerja dengan konsumsi daya 30% lebih hemat. GPU ini bahkan sudah mendukung API Vulcan dan OpenGL 3.1.

Chipset Qualcomm Snapdragon 820 ini juga sudah mendukung ISP (Image Signal Processing) baru yang disebut dengan Spectra dimana sudah mampu menangani piksel kamera kecil dengan lebih baik dan mendukung hybrid autofokus. Kamera yang di dukung mencapai resolusi 28MP.

Untuk teknologi manufaktur dari chipset Qualcomm Snapdragon 820 ini sudah menggunakan teknologi manufaktur 14nm FinFET dimana akan lebih efisien dalam hal konsumsi daya. Selain itu masalah overheat juga sudah diminimalisir sehingga tidak akan terjadi lagi permasalahan overheat.

Sponsored Links