Benarkah Home Button Pada iPhone Akan Dihapus ?

Apple saat ini memang masih terus mempromosikan produk smartphone terbaru mereka yakni iPhone 6. iPhone memang menjadi brand andalan dari Apple yang mampu menghasilkan profit luar biasa besar bagi vendor ini.

iPhone memang tergolong smartphone mewah dengan harga mahal, sehingga membuat vendor Apple menjadi salah satu vendor smartphone premium yang terbaik saat ini.

Meski mahal, iPhone masih tetap diminati oleh banyak orang. Demi menjaga agar produk ini tetap diminati konsumen, dikabarkan jika Apple akan mulai menghilangkan fitur home button pada iPhone.

Sementara itu tombol home button pada iPhone ini akan digantikan dengan virtual home button. Tentu saja rencanan ini cukup baik karena home button pada iPhone saat ini mulai banyak dikeluhkan.

Sementara itu beberapa media di negara Taiwan juga mengabarkan jika Apple sedang dalam masa pengembangan solusi touch and display driver integration single-chip solutions (TDDI). Jika Apple berhasil menerapkan teknologi TDDI tersebut maka Apple akan mampu membuat produk iPhonenya lebih tipis dan bezel yang lebih ramping.

Namun jika dibandingkan dengan Android, langkah Apple menggunakan tombol virtual ini memang terasa seperti ketinggalan. Karena Android sendiri sudah menerapkan fitur virtual home button sejak bertahun-tahun yang lalu.

Apple sendiri ternyata juga dirundung dilema jika home button mereka hilangkan maka fitur Touch ID kebanggan mereka juga harus dipindah posisinya dan bahkan bisa saja harus dihilangkan.

Sponsored Links