Benarkah Fitur LED Notifikasi Sudah Disematkan DI Windows 10 Mobile ?

Kabar terbaru kali ini datang dari OS Windows 10 Mobile dimana OS ini resmi dipastikan sudah mengusung fasilitas LED notifikasi. Kabar ini resmi disampaikan oleh program Windows Insider, Gabriel Aul, melalui akun Twitter resminya.

OEM (Original Equipments Manufacturer) ponsel Windows 10 Mobile kini dapat mengintegrasikan LED notifikasi pada ponselnya. Namun pihaknya saat ini memang sedang membangun driver untuk dapat menggunakan fasilitas LED notifikasi pada Windows 10 Mobile.

Fitur ini dirasa cukup penting karena memang pengguna akan membutuhkan informasi cepat apakah sedang ada notifikasi atau tidak. Biasanya fitur ini akan bekerja ketika layar posisi stand by dengan layar mati, tentu saja jika tanpa LED Flash pengguna tidak akan mengetahui jika di dalamnya ada notifikasi atau tidak.

Tinggal smartphone Lumia yang sudah menggunakan LED secara hardware adalah Lumia 930, Lumia 730, dan Lumia 735. sayangnya fitur tersebut tidak berlaku karena belum didukung oleh Windows Phone 8.1 update terbaru sekalipun.

Selain itu beredar rumor jika Windows 10 Mobile juga akan mendukung fitur call recording, hal ini diperkuat dengan munculnya folder bernama Recorded Calls di aplikasi File Explorer. Fitur-fitur ini memang bisa dikatakan sebagai kemajuan cukup pesat jika memang benar-benar dihadirkan oleh Microsoft, semua pengguna setia Windows Mobile pun banyak yang mengharapkan jika Windows 10 Mobile ini bisa dirilis dengan berbagai fitur unggulan tersebut.

Sponsored Links