Benarkah Android Wear Bisa Terima Panggilan Telepon Dari iPhone ?

Android Wear sendiri adalah platform resmi besutan Google yang juga adalah produk pengembangan dari OS Android. Sementara itu Android Wear sendiri tidak ditujukan untuk penggunaan produk seperti tablet atau smartphone.

Android Wear lebih difokuskan untuk penggunaan perangkat wearable device seperti smartwatch. Hingga saat ini sudah ada beberapa produk berbasis Android Wear yang hadir dipasaran seperti produk besutan Motorola dan LG.

Sementara itu Android Wear ini bekerja meneruskan notifikasi dari perangkat berbasis Android saja. Sama halnya dengan Apple Watch yang juga hanya bisa meneruskan notifikasi dari perangkat iPhone saja.

Namun sebuah percobaan telah dilakukan oleh seseorang dimana perangkat Android Wear juga bisa untuk menerima notifikasi dan bahkan bisa menerima panggilan telepon dari perangkat iPhone.

Seseorang tersebut diketahui bernama Mohammad Abu-Garbeyyeh, pria tersebut mengupload sebuah video yang menunjukkan jika perangkat smartwatch berbasis Android Wear juga bisa menerima panggilan telepon dari perangkat iPhone.

Pria tersebut juga menuliskan jika panggilan telepon dari iPhone di Android Wear menggunakan ANCS. Sementara itu pria ini juga menuliskan produk iPhone tidak harus menggunakan metode jailbreak karena sifat API yang digunakan.

Tentu saja dengan penemuan ini akan cukup menarik bagi para developer kedua pengembang vendor tersebut agar dimasa depan bisa lebih ditingkatkan. Selain itu hal ini juga akan membuat seseorang yang masih berpikir dua kali ketika akan membeli Apple Watch menjadi lebih percaya dan tenang.

Sponsored Links