Benarkah Android Apps Di Ijinkan Berjalan Di Perangkat Berbasis Windows 10 ?

Microsoft kali ini sepertinya benar-benar ingin membuat proyek Windows 10 miliknya menjadi proyek paling ambisius dan paling mendapatkan perhatian terbesar. Tentu saja hal ini terkait banyaknya rencana dan proyek besar dalam menghadirkan OS Windows 10 ini.

Bahkan rencana terbesar dari proyek Windows 10 ini adalah keinginan Microsoft menyatukan berbagai plarform yang meliputi smartphone, tablet, PC, notebook dan sebagainya. Yang lebih mencengangkan, Microsoft memiliki rencana lain yakni untuk menggabungkan Windows 10 dengan Android.

Sehingga dimungkinkan berbagai aplikasi Android juga bisa dijalankan di Windows 10 ini. Paul Thurrott yang merupakan blogger teknologi kelas internasional mengungkapkan jika Microsoft akan mengijinkan Android Apps dijalankan di smartphone, tablet dan komputer yang menggunakan OS Windows 10.

Sementara itu Paul Thurrott sendiri mendapatkan kepastian kabar ini setelah dirinya menghadiri  konferensi developer Microsoft BUILD beberapa hari yang lalu dimana Microsoft mengumumkan tentang aplikasi Android yang bisa dijalankan di platform Windows 10. Hingga saat ini memang konferensi tersebut masih berjalan dan dimungkinkan Microsoft akan mengumumkan tentang rencananya dalam waktu dekat ini.

Dalam acara tersebut Microsoft memang dengan resmi mengijinkan aplikasi universal dijalankan di Android yang juga akan membukan peluang para developer yang sebelumnya hanya berfokus pada OS Windows saja. Jika proyek ini benar berhasil dan berjalan, maka akan sangat menguntungkan para pengguna Windows 10 yang sudah bisa menikmati berbagai aplikasi dari OS Android.

Sponsored Links