Begini Tips Mudah Cara Mematikan Fitur Autoplay Video Facebook

Jika kalian termasuk pengguna aktif sosial media milik Mark Zuckerberg, Facebook, pastilah pernah menjumpai sebuah video yang diposting teman lalu terputar tanpa kita meng-kliknya. Hal tersebut karena pihak Fcebook telah mengatur auto-play, sehingga jika kita melewati video tersebut maka akan otomatis memainkan video.

Hadirnya fitur tersebut menuai pro dan kontra. Ada yang senang dengan fitur tersebut, tapi bagi yang berlangganan internet terbatas, tentu akan berpikir ulang. Nah, berikut adalah cara mematikan fitur tersebut agar tidak auto play.

Pengguna komputer atau laptop

Dari laman Facebook, klik option. Menu tersebut tersedia pada bagian kanan atas dengan icon berbentuk gambar panah yang mengarah ke bagian bawah. Klik Setting > pilih video, cari auto play, dan pindahkan dari default ke off.

Pengguna tablet dan ponsel

Terdapat beberapa pilihan autoplay untuk kedua perangkat tersebut, yakni on, WiFI Only, dan Off. Jika memilih On, maka data yang digunakan tergantung seberapa lama Anda menyaksikan video tersebut. Jika Anda melewati video tersebut, maka secara otomatis video akan berhenti.

Setting ponsel Android

Buka aplikasi facebook, tekan menu > App Setting > Video Play Automatically, pilih Off, jika Anda ingin mematikannya.

Setting iPhone dan iPad

Masuk ke Setting. Menu ini untuk iPhone dan iPad, bukan di aplikasi Facebook. Kemudian cari video > auto play pindahkan ke Off.

Sponsored Links