Begini Cara Mudah Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Komputer

Secara sengaja atau tidak, kita tentu pernah menghapus file yang penting dan akan digunakan suatu hari nanti, dan hal tersebut jelas akan membuat kita kecewa. Tapi, pada dasarnya, file tersebut tidaklah benar-benar hilang, sebab ada suatu sistem yang bertugas untuk menampung file yang terhapus tersebut.

Lalu, bagaimana cara mengembalikannya ?

Download kemudian instal aplikasi PC Inspector File Recovery

Jalankan, lalu Anda akan disuguhkan dengan tiga pilihan, “Recovery deleted files, Find lost data, dan Find lost drive.” Pilih ” Find deleted files”

1

  • Lalu Anda akan diberi pilihan macam-macam Drive yang terdapat pada komputer/laptop Anda. Pilih, jika sudah klik tombol centang warna hijau yang berada di sebelah kanan.

2

  • Tunggu proses scanning, cepat atau lambatnya tergantung ukuran dan banyak data di Drive tersebut. Pada tab pojok kanan, terdapat tulisan Condition yang berarti apabila file tersebut memiliki Condition good berarti masih bisa dikembalikan.

3

  • Kemudian pilih Restore, klik kanan > Save To… Pilih lokasi untuk menampung file tersebut, jika sudah, maka proses restoring akan berjalan dan membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung dari besarnya size file tersebut.

4

5

Berikut adalah cara mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer.

Sponsored Links