Begini Cara Membuat Foto menjadi Beberapa Bagian (Instagram Grid)

Membagikan foto di Instagram kini sudah menjadi kebiasan bagi hampir seluruh masyarakat di dunia. Hal tersebut dilakukan untuk membagikan sebuah moment pada setiap orang – orang yang dikenalnya. Namun pernahkah anda melihat unggahan foto instagram yang seperti puzzle kemudian membentuk sebuah gambar yang besar. Foto itu tersebut adalah instagram grid, yakni dimana sebuah foto dipecah menjadi beberapa bagian dan kemudian di unggah satu persatu di instagram dan membentuk satu kesatuan foto di Instagram.

Instagram selama ini memang telah menjadi salah satu media sosial yang paling populer diantara semuanya. Selain dapat berbagi foto instagram juga memberikan fitur untuk membagikan video. Fitur fitur editing foto lainnya juga di berikan oleh instagram pada para penggunanya. Tak heran jika banyak orang yang menyukai menggunakan instagram. Fitur untuk membuat foto grid sendiri di instagram juga telah disediakan.

Tak dapat dipungkiri tentunya orang akan bingung dengan unggahan foto satu persatu dari bagian foto yang telah anda grid. Namun jika foto tersebut sudah lengkap anda unggah maka foto besar dan indah akan terlihat di akun instagram anda. Nah penasaran bagaimana cara membuat membuat foto menjadi beberapa bagian atau juga disebut dengan instagram Grid, nah simaklah cara yang akan kami ulas berikut ini.

  1. Pastikan smartphone anda telah terinstal aplikasi untuk membuat instagram Grid. Salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan adalah Instgrids Grid for Instagram bgi para pengguna Android. Sedangkan pada pengguna iOS daat menggunakan PicSlit atai Instagrids.
  2. Membuka dan menjalankan aplikasi Intagrisd Grid For Instagram.
  3. Tekan tombl Gallery yang berada pada bagian tengah.
  4. Cari dan pilih gambar yang akan anda potong dan dijadikan sebagai instagram grid.
  5. instagrid 1Setelah anda memilih gambar maka anda akan disuguhi dengan beberapa pilihan potongan gambar yang akan anda lakukan. Anda dapat megatur bagian mana yang akan anda potong. Setelah selesai anda bisa menekan ikon done.
  6. instagrid 2Jika sudah selsai maka foto akan terlihat terpotong dan lengkap dengan urutan foto tersebut. Simpanlah gambar d galeri dan foto siap anda unggah di Instagram. Perhatikan urutan untuk mengunggah, jangan sampai anda keliru, karena jika terjadi gambar akan terlihat aneh.

instagrid3

Sponsored Links