Beberapa Penyebab Smartphone Kamu Sering Panas dan Overheat Yang Perlu Anda Ketahui

Berulang kali berganti-ganti smartphone tapi masih tetap cepat panas, hal tersebut tentu akan sangat mengganggu. Apabila terkait dengan faktor baterai, maka masalah itu harus segera ditangani dengan serius. Banyak sekali faktor yang menyebabkan smartphone cepat panas atau overheat. Berikut adalah di antaranya.

  • Penggunaan aplikasi secara bersamaan, seperti mendengarkan lagu, chattingan, dan maen game akan membaut smartphone cepat panas. Hal itu juga menyebabkan daya baterai cepat terkuras habis.
  • Aplikasi yang berjalan di belakang layar juga berpotensi menyebabkan ponsel android cepat panas. Menggunakan aplikasi akan lebih baik jika menutupnya dengan benar, bukan hanya dengan menekan tombol home, karena aplikasi masih akan berjalan meski tidak terlihat. Hal tersebut juga mengurangi kapasitas RAM.
  • Sirkulasi udara juga berpengaruh, seperti contohnya jika Anda menyimpan ponsel di dalam saku atau tas yang sempit, dimana smartphone tidak mendapat sirkulasi udara dengan baik, maka dengan perlahan ponsel aka menjadi panas, meski suhu dalam ruangan tidak begitu panas.
  • Sinyal provider memiliki pengaruh yang besar dalam meningkatnya suhu smartphone, seperti jika Anda datang ke sebuah tempat dengan kondisi sinyal buruk, maka ponsel Anda akan terus mencari sinyal yang baik dan stabil. Proses pencarian tersebut akan membuat smartphone Android menjadi panas.
  • Hal yang terakhir yang sangat harus kamu waspadai, baterai yang rusak atau tidak berfungsi baik akan membuat smartphone kamu panas bahkan bisa saja meledak jika panas di baterai sudah melebihi batas. Kerusakan pada baterai ini juga disebabkan karena proses charge yang salah ataupun tidak menggunakan baterai atau charger yang orisinil.

Jika telah mengetahui beberapa penyebab smartphone menjadi cepat paas, ada baiknya jika Anda menggunakan ponsel seperlunya agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan.

Sponsored Links