Baru 48 Jam Daftar Indiegogo, Proyek ZX Spectrum Vega+ Sudah Tembus Target

Sebuah proyek besar saat ini kembali digelar dengan mengusung sebuah produk konsol terbaru bernama ZX Spectrum Vega+. Awalnya pada tahun 80-an yang lalu Clive Sinclair yang belum mendapatkan gelar Sir ini sudah memiliki inovasi produk ternama.

Produk inovasi yang sangat ternama dari Clive Sinclair ini adalah ZX81 dan ZX Spectrum. Dan yang terbaru kali ini adalah versi handheld-nya yang bernama Vega+. Untuk produk Sinclair ZX Spectrum Vega memang kurang diminati dan kurang laku.

Beralih ke produk yang terbaru ini, ZX Spectrum Vega+ ternyata sudah menawarkan berbagai hal menarik. Fitur yang tetap dipertahankan adalah konektor TV dengan layar LCD yang terpasang di bodi handheld.

ZX Spectrum Vega+ ini juga sudah diberikan di dalamnya pre-loaded 1000 judul gim ZX Spectrum, dan bisa mengunduh gim tambahan dengan cuma-cuma. ZX Spectrum Vega+ ini sudah mulai tampil atau terdaftar di Indiegogo dengan target Rp. 2 miliar agar handheld konsol ini dapat masuk tahap produksi.

Dan luar biasanya, ternyata hanya dalam waktu 48 jam setelah terdaftar di Indiegogo, proyek ini sudah mencapai target, di mana pada saat tulisan ini diterbitkan, sudah lebih dari 1.375 backers berkontribusi dengan total Rp 2,8 miliar.

Jelas sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, saat ini teknologi yang digunakan pada hendheld klasik ini dipimpin langsung oleh Chris Smith–otak dibalik teknologi seri ZX Spectrum. Desain bodi dari ZX Spectrum Vega+ ini tetap dipegang langsung oleh Rick Dickinson, pria di balik desain unik Sinclair ZX80, ZX81, ZX Spectrum dan QL-. Diperkirakan rilis produk ini adalah pada bulan September 2015 mendatang.

Sponsored Links