Aturan TKDN 20% Dari Menkominfo Dikabarkan Sudah Dikantongi Samsung Galaxy A7 2017

Di negara Indonesia, Kominfo memang sudah menerapkan aturan secara resmi untuk berbagai produk smartphone terbaru harus sudah memenuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dengan jumlah mencapai 20%. Dan hingga saat ini sudah banyak brand smartphone yang sukses memenuhi aturan tersebut.

Dan salah satunya kali ini yang dikabarkan sudah memenuhi aturan TKDN adalah smartphone besutan Samsung yang bernama Samsung Galaxy A7 2017. Smartphone ini sendiri memang akan masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah premium dengan spesifikasi tinggi dan desain yang mewah.

Spesifikasi dari smartphone bernama Samsung Galaxy A7 2017 ini sendiri akan mengandalkan kapasitas RAM sebesar 3GB, GPU Mali-T830, RAM 3GB, chipset Samsung Exynos 7870, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz. Spesifikasi ini sudah tergolong diatas rata-rata untuk sekedar memenuhi kebutuhan smartphone masa kini. Baterai dari smartphone ini sendiri membawa ukuran sebesar 3000mAh.

Dan untuk kebutuhan konektivitas jaringannya sendiri mengandalkan sejumlah fitur menarik seperti WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE-A, dan port microUSB. Kamera dari smartphone ini sendiri membawa resolusi mantab seperti kamera depan beresolusi 16MP dan kamera belakang juga sudah beresolusi 16MP. Untuk sistem operasinya mengusung Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz.

Untuk penyimpanan data sudah di dukung dengan kapasitas memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Layar yang digunakan di smartphone ini sendiri memiliki ukuran seluas 5,7 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan 386 piksel per inci yang dilindungi oleh lapisan antigores Gorilla Glass 4.

Sponsored Links