Asus ZenPad S 8.0, Tablet Dengan Kapasitas RAM 4GB Resmi Diperkenalkan

Asus kali ini baru saja memperkenalkan produk tablet terbaru mereka yang diberi nama Asus ZenPad S 8.0. Tablet ini diklaim akan masuk dalam jajaran produk tablet kelas menengah. Namun untuk urusan spesifikasi, ternyata tablet Asus ZenPad S 8.0 ini tergolong sangat gahar.

Layar dari tablet ini juga cukup lega dengan mengusung ukuran seluas 8 inci beresolusi 2048 x 1536 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) TruVivid kapasitif yang responsif. Layarnya mengusung aspek rasio 4:3 dan memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 324 ppi.

Sementara untuk dukungan sistem operasi juga sudah mengusung tipe terbaru yakni Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka ZenUI. Untuk urusan dapur pacu, prosesor dari tablet ini menggunakan Intel Atom Z3580 quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,3GHz dan GPU PowerVR G6430.

Selain itu ada salah satu keunggulan utama dari tablet Asus ZenPad S 8.0 ini, yakni pada sektor RAM. Kapasitas RAM yang digunakan di tablet ini mencapai kapasitas sebesar 4GB yang tergolong sangat besar untuk ukuran sebuah produk tablet kelas menengah saat ini.

Dukungan kamera belakangnya mengusung resolusi sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 2MP yang cocok untuk selfie dan video call standar. Kapasitas baterainya juga tergolong besar yakni berkapasitas 15WHr. Memori internalnya ternyata dihadirkan dalam banyak varian, yakni berkapasitas 8GB/16GB/32GB/64GB yang didukung slot microSD.

Sponsored Links