Asus Zenfone 6, Keunggulan dan Kekurangan Smartphone Kelas Mid-End

Meski hadir dengan harga yang cukup mahal, ternyata produk Asus Zenfone 6 ini tidak serta merta hadir dengan kualitas, spesifikasi dan fitur tinggi. Smartphone ini memang masih memiliki banyak kelebihan, namun juga memiliki kekurangan di beberapa bagian.

Sebagai produk smartphone, tentu saja produk ini harus memiliki fitur jaringan yang mumpuni. Namun sayang ternyata produk smartphone ini masih belum mendukung fitur jaringan 4G LTE yang sedang menjadi tren jaringan tercepat saat ini. Namun ada kelebihan lain dimana Asus Zenfone 6 ini sudah mendukung fitur dual slot SIM.

Pada sektor layar, Asus Zenfone 6 menghadirkan layar yang setara dengan produk phablet yakni seluas 6 inci. Layar ini sudah menggunakan teknologi IPS LCD dan resolusi HD 720p. Dengan layar seluas itu ternyata kerapatan layarnya hanya 245 ppi saja yang tergolong rendah. Layarnya juga sudah dilindungi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3. De

Spesifikasi dapur pacu yang dibawa Asus Zenfone 6 memang cukup mengecewakan. Produk ini hanya mengusung prosesor Dual-core 2GHz saja, tentu saja kemampuan prosesor ini masih sangat minim dan kurang sesuai dengan harga yang ditawarkan untuk produk ini. Sementara spesifikasi lain yang diusung adalah Chipset Intel Atom Z2580, RAM 1GB, dan memori internal sebesar 8GB. Untuk harga dari Asus Zenfone 6 sendiri sekitar Rp 2,7 jutaan yang tergolong mahal jika melihat spesifikasi yang diusungnya.

Sponsored Links