Harga Asus Zenfone 4 VS Asus Zenfone 4S, Adu Fitur Smartphone Android Murah

GadgetGan.com – Belum lama Zenfone 4 beredar dipasaran, kini pihak Asus telah memperkenakan versi pembaruannya yaitu Asus Zenfone 4S A450CG.

Dari spesifikasi yang di bawa oleh keduanya terdapat persamaan yang cukup banyak mengingat keduanya merupakan smartphone dengan varian sama hanya saja peluncurannya sedikit berbeda. Untuk mengetahui perbandingan dari keduanya simaklah ulasan berikut ini:

Meskipun hadir dengan desain serupa, Asus Zenfone 4S A450CG memiliki bodi yang sedikit lebih besar dari sang kakak. Hal ini dikarenakan layar Asus Zenfone 4S A450CG memiliki ukuran 0,5 inci lebih lebar yang membuatnya mampu memberikan kenyaman lebih saat digunakan untuk bermain games.

Selebihnya tidak ada perbedaan yang mencolok di mana layar keduanya sama-sama menggunakan panel IPS LCD, dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Pada sektor performanya, kedua ponsel ini memiliki kemampuan yang serupa. Kedauanya sama-sama dibekali oleh prosessor Intel Atom 2520 Dual Core 1,2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB.

Selain itu, sektor memorinya juga sama-sama menggunakan memori internal 8 GB. Yang membedakannya adalah pada sistem opeasinya, di mana Asus Zenfone 4 A450CG hadir dengan sistem operasi Android KitKat secara langsung.

Kedua perangkat ini juga dilengkapi oleh dukungan 2 buah kamera. Hanya saja Asus Zenfone 4S A450CG memiliki kamera utama 8 MP sedangkan saudaranya memiliki resolusi sedikit lebih rendah, yaitu 5 MP.

Meskipun begitu, keduanya sama-sama dapat merekam video hingga 1080p. Untuk kamera sekundernya, keduanya hadir dengan resolusi VGA (0,3 MP) yang masih cukup mumpuni untuk digunakan bercermin ataupun berselfie ria.

Pada sektor dayanya, Asus Zenfone 4S A450CG memiliki baterai yang lebih baik dengan kapasitas 1750 mAh. Sementara itu, Asus Zenfone 4 awal hanya menggunakan baterai berkapasitas 1200 mAh yang membuatnya lebih cepat habis, dan masih banyak menjadi kekhawatiran bagi calon konsumen.

Secara keseluruhan Asus Zenfone 4S A450CG memiliki fitur yang lebih baik dari pendahulunya dengan dukungan layar, baterai, dan kamera utama yang lebih mumpuni.

Harga Asus Zenfone 4 dan Asus Zenfone 4S

Harga Asus Zenfone 4 dijual dengan kisaran harga Rp. 1,1 jutaan dan Harga Asus Zenfone 4S dijual dengan harga sekitar Rp. 1,5 jutaan di pasaran tanah air.

Sponsored Links