Asus Ungkapkan Alasan Mengapa Update Android 7.0 Nougat Di Smartphone Asus Zenfone 3 Ini Ditunda

Akhirnya kabar buruk datang bagi para pengguna smartphone Asus Zenfone 3. Kabar buruk tersebut adalah penundaan rilis update untuk OS Android 7.0 Nougat. Dijelaskan oleh pihak Asus jika alasan penundaan ini adalah karena adanya bug yang masih muncul sehingga perlu dilakukan pengembangan ulang untuk produk ini.

Padahal sebelumnya update sudah sempat beredar untuk wilayah negara Filipina namun kali ini update sudah resmi di tunda. Smartphone ini sebenarnya sudah memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni yakni di dukung dengan RAM sebesar 3GB atau 4GB, GPU Adreno 506, chipset Qualcomm Snapdragon 625, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz.

Sementara kamera yang ditawarkan adalah kamera depan beresolusi 8MP dengan fixed focus dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie. Dan untuk kamera belakang mengusung resolusi sebesar 16MP dengan fitur sensor Sony IMX298 dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur Asus TriTech Autofocus yang merupakan gabungan dari laser autofokus, phase-detection autofokus, dan contrast-detection autofokus.

Layarnya juga sudah cukup tinggi dikelasnya saat ini yakni dengan mengusung layar seluas 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Super IPS+ (In-Plane Switching) yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan mencapai 401 untuk Asus Zenfone 3 ZE552KL dan 5,2 inci 2.5D beresolusi Full HD untuk Asus Zenfone 3 ZE520KL.

Sponsored Links