Asus Resmi Rilis Tablet Premiumnya Yang Bernama Asus Transformer 3 Pro

Asus kembali meramaikan pasar tablet dengan menawarkan sebuah tablet anyar dalam ajang tahunan IFA 2016. Tampilan dari tablet anyar Asus ini memang sangat elegan dan gahar dikelasnya. Tablet ini memang membawa kemampuan yang juga bisa dikatakan sangat gahar atau premium.

Sistem operasi dari tablet ini mengandalkan versi sistem operasi Windows 10 besutan Microsoft. Dan untuk urusan hardware tablet bernama Asus Transformer 3 Pro ini menawarkan kinerja RAM 16GB atau 8GB LPDDR3 1866MHz, prosesor Intel Core i7-6500U atau Core i5-6200U dual-core generasi Skylake, dan grafis dari Intel HD Graphics 520. Spesifikasi ini sudah tergolong sangat gahar dan mantab untuk kebutuhan harian dan kelas berat sekalipun.

Sementara untuk sektor desain dari tablet ini ternyata memang masih tidak terlalu jauh berbeda dengan Microsoft Surface series. Untuk urusan layar, tablet ini mengandalkan layar seluas 12,6 inci dengan resolusi 2880 x 1920 piksel yang mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan sudut pandang yang luas dengan cakupan 121% sRGB color gamut.

Kapasitas penyimpanan data dari tablet ini sudah tergolong sangat besar yakni SSD (Solid State Drive) 512GB yang dapat di-upgrade hingga maksimal 1TB. Kamera di tablet ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13MP. Harga dari tablet ini dipasaran akan dilepas dengan banderol 1599 euro atau sekitar Rp 23,6 juta. Untuk kebutuhan konektivitas dan jaringan sudah mengandalkan dukungan port Thunderbolt 3, USB Type-C dan HDMI, slot microSD, dan jack headphone.

Sponsored Links