Asus Pen Stick, Komputer Mini Dengan Prosesor Intel Cherry Trail dan OS Windows 10

Pasar komputer mini saat ini memang sedang diramaikan dengan berbagai produk namun dengan konsep hampir sama. Konsep yang sedang digandrungi saat ini adalah komputer mini dengan dimensi ukuran mirip dengan flash drive.

Sudah banyak produk yang dirilis di pasaran dengan mengusung konsep desain yang sama, kali ini Asus ternyata mulai ikut-ikutan dengan menghadirkan sebuah produk komputer mini berukuran seperti flash drive bernama Asus Pen Stick.

Tentu saja Asus sudah membekali komputer mini Asus Pen Stick ini dengan spesifikasi tinggi, yakni sistem operasi Windows 10 dan chipset Intel generasi Cherry Trail. Dipasaran nantinya Asus akan menjual komputer mini ini sekitar Rp 1,9 jutaan saja yang cukup bersaing dengan produk lain.

Penjualannya sendiri baru akan dipasarkan pada kuartal keempat tahun 2015 ini. Spesifikasi lengkap yang diusung komputer mini Asus Pen Stick ini adalah RAM 2GB DDR3, prosesor Intel quad-core generasi Cherry Trail yang didukung oleh 2MB cache, dan sistem grafis dari Intel HD Graphics.

Spesifikasi tersebut sudah tergolong sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari anda. Beberapa hal yang bisa dilakukan dengan lancar adalah browsing, chatting, membuat dan mengedit dokumen office, dan lain-lain. Dukungan konektivitas komputer mini ini sudah cukup lengkap, yakni dua port USB 2.0, WiFi, Bluetooth, dan sebuah port microUSB. Konsep komputer mini ini masih sama dengan produk lain, yakni sistem fanless atau pendingin pasif.

Sponsored Links