Asisten Cerdas Samsung Bernama Bixby Masih Dukung Dua Bahasa Saja

Samsung saat ini resmi memiliki asisten cerdas di produk terbaru mereka yakni asisten cerdas bernama Bixby. Asisten cerdas ini ketika pertama kali diperkenalkan atau dirilis baru bekerja dengan aplikasi bawaan seperti Call, Camera, Gallery, Settings, dan Message. Selain itu keterbatasan lain dari asisten cerdas Bixby ini adalah masih mendukung dua bahasa saja.

Dua bahasa yang bisa dimengerti oleh Bixby ini adalah bahasa Korea dan bahasa Inggris (US). Tentu Samsung tidak akan tinggal diam dan masih terus mengembangkan agar asisten cerdas Bixby ini bisa mengerti berbagai macam bahasa penting saat ini. Dan dari 11 negara yang akan bisa bekerja di asisten cerdas ini disebutkan beberapa diantaranya adalah negara Inggris, Amerika Serikat, dan juga Korea Selatan.

Bixby sendiri dikembangkan langsung oleh Samsung dengan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan yang dapat beradaptasi dengan penggunanya. Tentu Bixby ini menawarkan pengalaman yang jauh lebih sempurna dan lebih humanis sehingga tidak terkesan robot. Bixby sendiri memiliki tiga kemampuan yang membuatnya menjadi yang terbaik, yakni completeness, context awareness, dan cognitive tolerance.

Kemampuan completeness ini mengarah pada hampir semua tugas yang biasanya dapat dilakukan melalui sentuhan dalam aplikasi juga dapat diselesaikan oleh Bixby. Sementara untuk kemampuan context awareness memungkinkan pengguna memanggil Bixby kapan saja dan bahkan saat menjalankan aplikasi tertentu. Yang terakhir adalah kemampuan cognitive tolerance menunjukkan bahwa Bixby cukup pintar untuk mengerti perintah penggunanya meski informasi yang disampaikan kurang lengkap.

Sponsored Links