Archos PC Stick, Usung Ukuran Sebesar Flash Drive Seharga Rp 1,3 Jutaan Saja

Kehadiran produk komputer mini seukuran flash drive saat ini benar-benar menjadi tren terbaru. Berbagai vendor mulai berlomba-lomba menciptakan produk komputer mini sekecil mungkin hingga menyerupai seperti sebuah flash drive.

Yang terbaru kali ini adalah hadirnya sebuah produk komputer mini dengan nama Archos PC Stick. Dimensi atau ukuran komputer mini Archos PC Stick ini memang sangat kecil dan hampir menyerupai perangkat flash drive.

Untuk area spesifikasi dan kinerja yang dihasilkan oleh komputer mini ini memang tidak jauh berbeda dengan beberapa komputer mini saat ini seperti Intel Compute Stick. Produk ini pertama kali dirilis dan dijual untuk wilayah negara Amerikat Serikat saja.

Namun untuk harga, ternyata Archos PC Stick ini lebih murah yakni sekitar $99 atau sekitar Rp 1,32 jutaan saja. Untuk tampilan komputer mini ini memang sedikit mencolok karena mengusung warna yang cerah dan menarik.

Spesifikasi dapur pacunya sendiri menghadirkan hardware prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail berkecepatan 1,83GHz yang didukung oleh 2MB cache, Intel HD Graphics, dan RAM 2GB DDR3.

Dengan spesifikasi tersebut komputer mini ini sudah cukup tangguh untuk mengatasi berbagai komputasi ringan sehari-hari. Beberapa hal yang bisa anda lakukan adalah browsing, chatting, atau mengolah data office anda.

Konektivitasnya sudah cukup baik dengan menghadirkan WiFi, Bluetooth, dan dua port microUSB dan dua port USB 2.0 yang akan membuat anda bisa menghubungkan keyboard dan mouse secara langsung.

Sponsored Links