Archos 5d Helium, Smartphone Sejutaan Asal Prancis Dengan LTE dan OS 5.1 Lollipop

Smartphone entry-level dengan dukungan jaringan 4G LTE dan sistem operasi 5.1 Lollipop kali ini hadir varian terbaru. Smartphone dengan nama Archos 50d Helium ini adalah besutan salah satu vendor baru asal negara Prancis.

Smartphone ini masuk dalam jajaran entry-level karena hanya dibanderol dengan harga $129 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Harga ini cukup kompetitif di pasaran karena banyak saingan yang juga menghadirkan fitur sama dan harga hampir sama.

Namun untuk pemasaran smartphone Archos 50d Helium ini baru sebatas negara Amerika Serikat dan Eropa saja. Sehingga untuk negara lain masih dalam proses pengembangan oleh pihak vendor.

Smartphone ini sudah disokong dengan spesifikasi yang tergolong standar, yakni RAM 1GB, prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,2GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 410, dan GPU Adreno 306. Spesifikasi ini sudah cukup baik untuk kebutuhan komputasi ringan sehari-hari.

Sementara untuk area layar, smartphone Archos 50d Helium ini membawa ukuran seluas 5 inci dengan tingkatan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Kerapatan layarnya sendiri sudah menembus angka 294 ppi yang cukup baik.

Kamera belakangnya sendiri mengusung resolusi cukup baik dengan ukuran sebesar 13MP dengan fitur standar seperti autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi sebesar 5MP. Resolusi ini sudah cukup baik untuk sekedar selfie ria atau video call.

Sponsored Links