Apple Tertimpa Musibah Dengan Gugatan $5 Juta Akibat Kelengahan Fitur Wi-Fi Assist

iOS 9 kali ini memiliki fitur terbaru dimana fitur ini memiliki nama Wi-Fi Assist. Dengan fitur ini maka anda bisa menggunakan koneksi Wi-Fi bisa beralih dengan mudah ke jaringan seluler bila sinyal Wi-Fi terlalu lemah.

Namun fitur ini ternyata menyala secara otomatis sehingga banyak pengguna yang tidak sadar dengan aktifnya fitur ini. Efeknya adalah kuota mereka tiba-tiba terkuras habis karena tersedot penggunaan fitur Wi-Fi Assist ini.

Tentu saja hal seperti ini membuat jengkel penggunanya dan buntutnya Apple harus menerima beberapa gugatan warga sipil, yang diprakarsai oleh William Scott Phillips dan Suzanne Schmidt Phillips. Dari gugatan tersebut ada dokumen bahwa jumlah kerugian yang ditimbulkan oleh kelengahan Apple tersebut mencapai $5 juta.

Dari gugatan tersebut juga dituliskan jika Apple tidak menjelaskan dengan detail mengenai Wi-Fi Assist hingga akhirnya semua telah terlambat. Sementara itu Apple sendiri sebenarnya sudah mengeluarkan penjelasan mengenai bagaimana Wi-Fi Assist menggunakan data seluler per tanggal 14 Oktober.

Sayangnya tanggal tersebut adalah satu bulan setelah Wi-Fi Assist dirilis sehingga bisa disebut sudah sangat terlambat. Sang penggugat sendiri mengatakan jika mereka telah membayar tagihan dengan jumlah besar setelah Wi-Fi Assist muncul di update iOS 9 pada Apple iPhone 5s milik mereka.

Apple juga disebut-sebut sudah melanggar undang-undang yang mengatur tentang ketidakadilan dalam berkompetisi di California, serta pasal-pasal yang terkandung dalam hukum tentang informasi palsu. Tindakan Apple ini juga disebut sebagai kelalaian yang menyebabkan kerugian orang lain.

Sponsored Links