Apple Ternyata Mendesain Chip Apple A9X Dengan Sangat Menakjubkan

Apple ternyata memang mendesain Chip Apple A9X ini tidak main-main dengan kualitas terbaik dan menakjubkan. Produk Chip Apple A9X ini hadir memang untuk beberapa perangkat terbaru besutan Apple.

Sementara itu baru-baru ini pihak dari Chipworks melakukan proses teardown atau pembongkaran untuk mengetahui desain dari Chip Apple A9X tersebut. Teardown sendiri dilakukan pada produk iPad Pro dan sekejap setelah di bongkar banyak kejutan mulai muncul.

Ternyata chip yang digunakan di iPad Pro tersebut juga lebih tangguh dari chip Intel yang dipakai di berbagai laptop. Sementara itu ukurannya juga lebih besar dari prosesor A9 besutan Samsung dan TSMC untuk iPhone 6s.

Banyak yang menyebut jika desainer dan engineer Apple telah berhasil membuat pencapaian terbaik dan tertinggi saat ini. Bahkan Intel harus lebih waspada dengan gebrakan chipset menakjubkan dari Apple ini.

Chip Apple A9X ini juga merupakan gabungan dari 2 CPU core dan 12-clustru GPU. Sementara itu jika dilihat memang 2 CPU cores terletak di dalam kotak hijau sementara di dalam setiap kotak biru terdapat dua GPU cluster sehingga totalnya adalah 12 cluster.

Sementara itu ada catatan lain yakni Chip Apple A9X ini tidak memiliki on-board cache 8MB yang sebelumnya merupakan fitur standar di chip A9. Pada chip A9X ini mampu melakukan ekspor video 4K sebaik MacBook Pro Retina rilisan 2013 yang mengandalkan Intel i7. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi Apple.

Sponsored Links