Apple Resmi Rilis Smartphone iPhone 7 Red dan iPhone 7 Plus Red Untuk Wilayah Negara India

Smartphone kelas premium yakni iPhone 7 resmi memasuki pasar India. Namun seri yang masuk adalah seri terbaru saat ini yakni iPhone 7 Red dan iPhone 7 Plus Red. Kedua smartphone ini resmi dirilis di negara tersebut dengan banderol harga yang tergolong cukup tinggi.

Untuk varian terendah adalah iPhone 7 Red dibanderol dengan harga $1025 atau sekitar Rp 13,6 juta. Sementara untuk varian tertinggi yakni iPhone 7 Plus Red ditawarkan dengan banderol harga $1210 atau sekitar Rp 16 juta. Smartphone ini memang masuk dalam jajaran smartphone premium/flagship/high-end sehingga wajar jika harganya menjadi tinggi.

Spesifikasi layar dari iPhone 7 Red sendiri mengandalkan layar seluas 4,7 inci dengan resolusi 1334 x 750 piksel Retina HD yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 326 ppi. Dan perlindungan layarnya sendiri mengusung Ion-strengthened glass dan oleophobic coating.

Sementara untuk layar dari iPhone 7 Plus Red sendiri memiliki ukuran lebih lega yakni seluas 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel Retina HD yang menggunakan panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Layarnya sendiri juga sama-sama sudah sangat aman karena dilindungi dengan Ion-strengthened glass dan oleophobic coating.

Dan sektor kameranya sendiri keduanya sama-sama menggunakan kamera beresolusi 12MP dengan sensor generasi terbaru yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikombinasikan dengan dua buah lensa yang terdiri dari lensa 28mm aperture f/1.8 dan lensa 56mm aperture f/2.8, serta dibekali TrueTone quad LED flash. Sementara untuk kamera depan menggunakan resolusi sebesar 7MP.

Sponsored Links