Apple Resmi Rilis Mac OS X El Capitan Dan Mulai Bisa Di Donwload Oleh Pengguna Mac

Apple akhirnya secara resmi telah merilis update Mac OS X El Capitan ke publik dan sudah mulai bisa di download. Untuk mengunduh Mac OS X El Capitan ini anda bisa lakukan secara gratis atau cuma-cuma dengan mengunjungi toko aplikasi App Store.

Mac OS X El Capitan ini diklaim akan lebih stabil dengan semua varian Mac yang dirilis sejak tahun 2009, serta beberapa model keluaran 2007 dan 2008. Keunggulan pada Mac OS X El Capitan ini adalah menawarkan performa 1,4x lebih cepat ketika membuka aplikasi dibandingkan versi sebelumnya.

Sementara peningkatan juga terjadi pada sektor grafis dimana sudah menghadirkan teknologi baru bernama Metal. Dengan teknologi ini maka pengembang membuat aplikasi yang menawarkan kinerja grafis lebih baik dengan konsumsi resource yang lebih sedikit.

Di dalam Mac OS X El Capitan ini juga sudah menghadirkan browser Safari versi baru yang mengusung perbaikan bug. Perbaikan lain adalah pada manajemen Window yang memudahkan pengguna menjalankan banyak aplikasi dalam layar terpisah dan juga dapat ditampilkan secara side by side.

Apple juga mengungkapkan jika OS terbaru ini telah meningkatkan performa pencarian melalui Spotlight di OS X versi baru yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan query bahasa alami yang lebih humanis daripada sekadar kata kunci.

Untuk alih bahasa, ternyata Mac OS X El Capitan ini sudah mengalami peningkatan yakni font sistem China baru dengan lebih dari 50.000 karakter tradisional dan disederhanakan. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri untuk anda para pengguna Mac OS.

Sponsored Links