Apple Dikabarkan Sedang Sibuk Kembangkan Layar Tanpa Bezel

Teknologi layar tanpa bezel memang sedang menjadi favorit beberapa kalangan karena memang menambah tampilan smartphone semakin elegan dan menarik. Hal ini akhirnya menarik vendor terbesar saat ini yakni Apple untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Tentu saja kabar ini memang masih belum bisa dipastikan namun banyak pihak yang mengharapkan jika Apple bisa ikut berkompetisi dengan vendor lain dalam menghadirkan teknologi layar tanpa bezel.

Teknologi layar tanpa bezel sendiri pertama kali berhasil diaplikasikan pada smartphone ZTE Nubia 9. Sementara itu beberapa kabar dari sumber orang terdekat Apple menyebutkan jika Apple saat ini sedang memikirkan untuk berpindah dari teknologi in-cell pada layar iPhone menjadi kaca on-cell atau glass-on-glass.

Dari kabar ini sendiri sudah bisa ditebak jika kedua teknologi tersebut digabung maka Apple akan berhasil menghadirkan layar tanpa bezel alias bezeless. Selain itu informan tersebut juga mengatakan jika Apple mencoba untuk mengembangkan sebuah perangkat dengan display glass-on-glass dengan desain setipis iPhone 6. Tentu saja Apple harus menggunakan teknologi layar in-cell.

Namun dikabarkan juga Apple akan kesulitan dalam mengembangkan layar beresolusi 4K. Disini jelas terlihat jika Apple sedang berjuang mati-matian dalam mengembangkan layar yang sesuai dengan teknologi saat ini. Sementara itu dari beberapa prediksi disebutkan jika proyek ini baru akan sukses sekitar tahun 2016 yang akan datang.

Sponsored Links