Apple Akan Segera Persiapkan 3D Touch Display Di Berbagai Perangkat Terbarunya

iPhone 6s benar-benar akan segera dirilis dan menjadi varian produk generasi penerus yang canggih. Smartphone ini nantinya juga akan mengusung beberapa fitur terbaru.

Salah satu fitur yang cukup menarik adalah 3D Touch Display. Fitur atau teknologi ini sendiri ternyata adalah penamaan baru dari Force Touch Display. Fitur ini akan bekerja mengenali sebuah perintah dari penggunanya, berdasarkan seberapa keras dia menekan layar.

Tentu saja respon yang akan diberikan oleh fitur ini akan berbeda-beda tergantung dengan cara pengguna menekan layarnya. Namun yang menjadi unik dari fitur 3D Touch Display ini adalah mampu mengenali (merespon) sebuah deep press, atau tekanan yang lebih dalam lagi di layar.

Contohnya adalah ketika anda mendengarkan mp3 atau musik, ketika anda menekan satu kali maka musik akan diputar dan jika anda menekan lagi lebih dalam atau lebih lama maka layar akan menampilkan informasi dari musik tersebut.

Fitur ini sendiri sebelumnya memang sudah diterapkan oleh Apple di perangkat  Macbook yang memiliki nama Force Click. Sehingga fitur ini akan bekerja ketika anda melakukan klik terhadap sebuah kata dengan waktu yang lebih lama maka anda akan diberikan keterangan (definisi) data kata yang Anda maksud tersebut.

Sementara itu kabar terbaru kali ini adalah fitur 3D Touch Display juga akan diterapkan di salah satu produk terbaru Apple yakni iPad Pro. Namun yang lebih menarik ternyata hampir semua produk Apple akan mengusung fitur 3D Touch Display ini.

Sponsored Links