Aplikasi Photo Editor dan Kamera Android Populer Versi GadgetGan.com

Aplikasi edit foto dan kamera di Android memang banyak di Google Play Store, namun tidak semua memiliki kualitas yang mumpuni. Berikut kami bagikan aplikasi photo editor dan kamera Android terbaik dan populer versi Gadgetgan.com.

CameraZoom FX

Jika Anda mencari aplikasi photo editor dan kamera di Android yang memiliki fitur efek lengkap, CameraZoom FX adalah pilihannya. Aplikasi CameraZoom FX ini dinilai lebih baik dibanding dengna aplikasi kamera bawaan.

Pengguna bisa mengaktifkan shutter melalui suara, selain itu juga tersedia pemotretan mode stabil yang berfungsi untuk mengaktifkan kamera ketika keadaan tenang dan stabil, burst mode (foto berondongan) sampai 10 kali dalam satu detik, anda bisa dengan gampang mengubah parameter pemotretan (white balance-autofocus-nighshot dll), bahkan dilengkapi optikal/digital zoom.

CameraZoom FX mengklaim dirinya sebagai app kamera tercepat di Play Store, dan klaim tersebut tak banyak meleset. Aplikasi ini dihargai sebesar Rp. 35.000.

Instagram

Instagram

Aplikasi ini semakin populer karena keunikan foto-foto yang dihasilkanya, komunitasnya pun terbilang besar karena telah lebih dari 300 juta pengguna. Selain itu, kemudahan sharing ke media sosial lain juga membuat instagram banyak memiliki pengguna.

Instagram for android – Gratis.

Google Kamera

Google Kamera

Jika Anda menginginkan kamera yang benar-benar dirancang oleh pemilik OS Android, maka gunakanlah aplikasi kamera resmi dari google ini. Fitur yang tersedia juga cukup lengkap, meliputi HDR, exposure compensation, mode panorama, serta photo sphere.

Google Kamera – gratis.

Snapseed

Snapseed

Selanjutnya adalah Snapseed. Semenjak diakuisisi oleh Google, aplikasi ini semakin matang dan mulus. Fitur auto corrext yang dimiliki Snapseed sudah cukup untuk memperbaiki foto keluaran kamera bawaan smartphone kita.

Fitur paling jago dari Snapseed adalah Selective Adjust, dimana kita bisa memperbaiki bagian tertentu dari foto kita (saat memotret teman, kita bisa mengedit bagian muka saja). Sementara itu, Tune Image dirancang untuk memperbaiki atmosfer foto secara keseluruhan.

VSCO Cam

VSCO Cam

Aplikasi ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Instagram, tapi jika Anda sudah bosan dengan filter yang dimiliki oleh Instagram, VSCO Cam adalah alternatif yang tidak kalah keren.

VSCO Cam menawarkan paket preset yang harus diakui hasil fotonya lebih keren dan *subtle* dibanding Instagram.

Sponsored Links