Aplikasi Email Baru untuk Android Dirilis Microsoft

Baru-baru ini, microsoft mengumumkan telah merilis aplikasi email terbaru berplatform android. Aplikasi itu sebelumnya telah meluncur terlebih dulu di iOS.

Seperti yang dilansir oleh Digitaltrends, Kamis (17/9/2015), oleh microsoft aplikasi ini diberi nama Send, yang mana untuk menyederhanakan email. Microsoft sengaja mengembangkan aplikasi ini untuk memudahkan pengguna mengirim email secara cepat. Untuk sementara, Send hanya bisa bekerja dengan aplikasi Outlook dan Office 365.

Meski Send merupakan aplikasi email, tapi aplikasi ini lebih mirip pesan instan. Perusahaan asal Redmon itu menyebutkan Send diciptakan untuk mereka yang ingin berkirim pesan dengan pesan singkat, pesan darurat tanpa harus terkendala seperti mengirim pesan pada email tradisional.

Pengguna Send dibebaskan memilih daftar penerima pesan dari kontak email. Bagi pengguna yang memulai percakapan lewat aplikasi Send, mereka bisa melanjutkan obrolan tersebut di Outlook. Aplikasi ini juga menawarkan pesan singkat untuk penggunanya lewat fitur Quick Reply.

Send sendiri memiliki spesifikasi minimal bisa dijalankan pada OS Android v4.2 serta diluncurkan di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Brazil, dan Denmark. Tapi sayang, aplikasi serasa pesan teks dan bekerja seperti email itu masih beta.

Dengan versi beta, pengguna mungkin akan menemukan beberapa bug di awal versinya. Diharapkan versi final atau update aplikasi Send akan diberikan kepada para pengguna.

Sponsored Links