AnTuTu Benchmark Rilis Spesifikasi Smartphone Nexus 5P Sailfish

Benchmark AnTuTu kali ini resmi mengeluarkan informasi terbaru yakni sebuah spesifikasi smartphone terbaru. Diketahui smartphone tersebut adalah Nexus 5P Sailfish atau HTC Sailfish. Smartphone ini hadir di benchmark AnTuTu dengan membawa spesifikasi yang ternyata tidak jauh berbeda dengan berbagai rumor yang beredar sebelumnya.

Smartphone Nexus 5P Sailfish ini hadir dengan mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru dari dan mendapat jaminan update seperti keluarga Nexus lainnya. Sementara sektor hardwarenya sendiri mengandalkan GPU Adreno 530, RAM 4GB, chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz.

Untuk sektor kameranya juga mantab dengan mengusung kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 12MP. Sektor jaringan dan konektivitas menawarkan dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2770mAh, meningkat dibandingkan dengan Nexus 5X.

Kapasitas ROM smartphone ini sebesar 32GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Layarnya sendiri juga sudah tergolong mantab dan luas yakni seluas 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 441 piksel per inci, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 4. Smartphone ini sudah tergolong cukup handal dan mumpuni untuk kebutuhan komputasi harian saat ini.

Sponsored Links