Android One, Sebentar Lagi Akan Terima Update Android 5.1.1 Lollipop

Android One adalah salah satu brand smartphone yang dicanangkan langsung oleh Google demi memenuhi permintaan pasar akan smartphone canggih namun dengan harga yang murah dan terjangkau.

Tentu saja Android One ini menjadi salah satu jawaban untuk anda yang memiliki dana terbatas. Bahkan dalam penjualannya Google menjanjikan pengguna akan terus mendapatkan update terbaru sistem operasi Android di dalamnya.

Benar saja, kali ini Google resmi meluncurkan Android 5.1.1 Lollipop untuk para pengguna smartphone Android One. Anda bisa mendapatkan update ini dengan jalur OTA atau Over the Air.

Namun kehadiran update OS ini ternyata bertahap dan baru diawali di negara India saja. Sementara itu di negara India brand Android One dihadirkan dengan nama Micromax Canvas A1, Spice Dream Uno, dan Karbonn Sparkle V.

Update ke Android 5.1.1 Lollipop ini nantinya akan memiliki ukuran sebesar 11,7MB saja. Ukuran ini tentu sangatlah kecil untuk sebuah update sistem operasi. Namun Google menjanjikan setelah update ke versi terbaru ini maka kinerja smartphone akan semakin cepat dan stabil.

Spesifikasi smartphone Android One di India sendiri memang sama saja, yakni mengusung layar 4,5 inci beresolusi FWVGA 854 x 480 piksel dan berteknologi IPS kapasitif. Sementara untuk spesifikasi dapur pacu menghadirkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, RAM 1GB, chipset MediaTek MT6582M, dan GPU Mali-400MP2.

Sponsored Links