Android One Resmi Sambangi Myanmar Dengan Menggandeng Cherry Mobile

Android One adalah salah satu proyek besar Google dalam menghadirkan smartphone canggih berharga murah. Smartphone Android One sendiri kali ini sudah hadir di negara Myanmar. Pertama kali Android One sendiri hadir di negara Indonesia dan berlanjut ke negara Filipina.

Sementara itu di negara Myanmar, smartphone Android One resmi menggandeng brand lokal bernama Cherry Mobile. Untuk nama smartphone yang resmi dirilis di negara tersebut adalah Cherry Mobile One.

Smartphone ini dijual dengan harga yang murah yakni sekitar Rp 1,3 jutaan saja atay $99. Google sendiri berharap kehadiran Cherry Mobile One di negara tersebut akan membuat seluruh rakyat Myanmar bisa merasakan smartphone canggih berbasis Android Lollipop.

Smartphone Cherry Mobile One sendiri hadir dengan spesifikasi standar Android One yakni layar seluas 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi IPS kapasitif. Kerapatan layar yang dihadirkan sekitar 218 ppi.

Untuk sistem operasi sudah pasti menggunakan Android 5.1 Lollipop yang paling terbaru dan mendapat jaminan update dari Google. Dapur pacunya juga sudah disokong dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, GPU Mali-400MP2, chipset MediaTek MT6582M, dan kapasitas RAM sebesar 1GB. Kapasitas baterainya sudah membawa ukuran sebesar 1700mAH.

Kamera belakangnya juga sudah mengusung resolusi sebesar 5MP dengan fitur standar seperti autofokus dan LED Flash. Kamera depannya sendiri mengusung resolusi sebesar 2MP saja yang cukup untuk selfie atau video call.

Sponsored Links