Android One Resmi Dirilis Di Negara Pakistan Dengan Nama QMobile A1

Negara Filipina dan Myanmar beberapa waktu yang lalu akhirnya resmi kehadiran prouduk Android One. Namun kali ini Android One kembali bergeser ke negara Pakistan. Di negara Pakistan sendiri Android One yang pertama kali resmi dirilis memiliki nama QMobile A1 yang mengusung spesifikasi identik dengan ponsel Android One di negara lain.

Di negara Pakistan, smartphone Android One dijual dengan harga sedikit lebih mahal yakni PKR 11.500 atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Smartphone ini masih tetap memberikan promo menarik dimana akan memberikan support update sistem operasi hingga 2 tahun mendatang.

Selain itu diharapkan smartphone ini bisa sukses besar di pasar kelas entry-level negara tersebut. Smartphone Androis One QMobile A1 ini ketika dirilis sudah mengusung sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop terbaru yang mendapat jaminan update dari Google.

Layarnya juga tetap mengusung ukuran seluas 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi IPS kapasitif. Kerapatan layarnya juga sudah cukup baik yakni 218 ppi.

Spesifikasi dapur pacunya sendiri juga masih tidak jauh berbeda dengan Android One lainnya. Spesifikasi yang dihadirkan adalah prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, GPU Mali-400MP2, RAM 1GB, dan chipset MediaTek MT6582M.

Untuk kamera belakang sudah mengusung resolusi sebesar 5MP dan kamera depan sebesar 2MP. Untuk dukungan jaringan dan konektivitasnya menghadirkan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB.

Sponsored Links