Android M Resmi Rilis Preview Yang Kedua

Sistem operasi generasi terbaru Android M sebelumnya sudah dirilis dalam ajang konferensi developer I/O. Namun baru-baru ini Google kembali merilis preview kedua yang lebih mantab dengan seri preview kedua.

Tentu saja perbaikan di update terbaru ini akan membuat bebas dari bug-bug sebelumnya dan upgrade fitur keamanan. Selain itu di dalamnya juga sudah membawa perbaikan Application Program Interface (API). Google juga berjanji akan segera menghadirkan fitur App Permission.

Untuk fitur App Permission ini akan memberikan keleluasaan setiap aplikasi dalam melakukan request permission sebelum dibuka atau bahkan pada saat keadaan tertentu.

Android M Developer Preview 2 ini ternyata juga menghadirkan fitur fingerprint yang dapat memudahkan pengguna melakukan proses Android Pay untuk konfirmasi pembelian hanya dengan menyentuhkan jari.

Fitur ini memang sangat mantab dalam menjaga keamanan data konsumen. Karena setiap bentuk sidik jari manusia sangat berbeda sehingga resiko data kita diretas atau bocor sangat minim jika tidak membukanya dengan sidik jari pemiliknya.

Fitur lain yang dihadirkan di Android M Developer Preview 2 ini adalah fitur power saving terbaru bernama Doze. Fitur ini sudah bekerja dengan sistem kapabilitas sensor motion built-in yang memang sudah ada dalam perangkat Android.

Namun lagi-lagi sayangnya Android M Developer Preview 2 ini masih tersedia dan bisa berjalan di perangkat tertentu saja. Perangkat tersebut adalah Nexus 5, Nexus 6 atau Nexus 9. Jalur updatenya masih tetap mengusung sistem atau jalur OTA.

Sponsored Links