Android Lollipop Hadirkan Fitur Mencegah Smartphone Dicuri

Lollipop adalah versi sistem operasi paling terbaru dan termutakhir. Beragam perbaikan dan peningkatan kinerja sudah dihadirkan dengan sempurna di Android Lollipop. Google memang terus melakukan perkembangan terhadap kinerja dari Android Lollipop ini.

Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan Google untuk OS Android Lollipop adalah fitur mencegah smartphone anda dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Fitur tersebut dirancang oleh Google agar kondisi smartphone kita selalu aman dari tindakan kriminal pencurian ponsel.

Fitur ini bekerja di Android Lollipop dengan mengunci smartphone anda. Smartphone anda pun baru bisa dibuka setelah anda memasukkan akun Google dengan sukses.

Sehingga ketika smartphone anda secara tidak sengaja dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab, maka si pencuri tersebut tidak akan bisa mengotak-atik ponsel anda. Karena untuk membuka ponsel tersebut, harus membutuhkan data login yang tentunya hanya diketahui oleh sang pemilik saja.

Namun fitur ini sendiri ternyata bukan yang pertama kali, karena hal serupa telah diberlakukan jauh-jauh hari oleh vendor lain yakni Apple. Apple sendiri sudah merilis fitur bernama Lock di iOS 7. Fitur ini pun berhasil membuat tingkat pencurian menurun hingga 40 persen di San Francisco dan New York.

Sehingga jika anda sudah memiliki smartphone berbasis Android Lollipop, maka harus segera anda aktifkan sebelum semuanya terlambat. Fitur baru lain yang dihadirkan untuk versi Android Lollipop 5.1 adalah fitur dual SIM dan panggilan HD Voice.

Sponsored Links