Android Auto Resmi Dirilis!

Belum lama ini Google resmi meluncurkan aplikasi bernama Android Auto, sebuah aplikasi yang diperuntukkan untuk kebutuhan otomotif terutama untuk mobil.

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna smartphone Android berbasis sistem operasi Android 5.0 Lollipop untuk bisa berkomunikasi dengan menggunakan sistem yang sudah diintegerasikan dengan dashboard mobil Anda.

Akan tetapi sementara ini memang aplikasi Android Auto baru bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone Android di kawasan Amerika Utara.

Aplikasi ini sendiri baru saja diluncurkan hari Jum’at (20/3) lalu, di mana Android Auto ini memungkinkan untuk melanjutkan data dari berbagai aplikasi Google seperti Maps, Google Play Music, Messages, dan sebagainya untuk bisa langsung dilanjutkan ke dashboard mobil Anda.

Dengan demikian para pengemudi mobil pun bisa lebih mudah untuk melakukan aktivitas dengan smartphone tanpa harus lepas tangan dari setir mobil.

Namun cukup disayangkan karena masih banyak produsen mobil yang belum merilis head unit yang dibutuhkan, sehingga hanya ada beberapa produsen mobil saja yang melengkapi mobil produksinya dengan dashboard yang kompatibel dengan Android Auto.

Oleh karena itu Android Auto ini juga hanya bisa digunakan apabila Anda memiliki smartphone berbasis OS Android 5.0 Lollipop dan juga mobil yang dashboard mobil yang dilengkapi hardware khusus untuk Android Auto.

So, patut dinantikan aplikasi dan mobil tersebut untuk hadir di Indonesia.

Sponsored Links