Android 7.1 Developer Preview Versi Final Resmi Dirilis, Ternyata Hanya Kompatibel Dengan Beberapa Perangkat Saja

Google memang tidak akan pernah berhenti dalam mengeluarkan berbagai inovasi terbaru dan tercanggihnya. Terutama untuk sistem operasi berbasis mobile andalan mereka saat ini yakni Android. Android sendiri sudah memasuki versi tertinggi yakni Android  7.0 Nougat yang sudah lebih cerdas dan lebih smooth.

Sementara itu Google sendiri sudah merilis versi build Developer Preview ke-2 untuk versi Android 7.1. Rilisan pertama sendiri memang sudah beredar namun hanya bisa dinikmati oleh sejumlah perangkat saja seperti LG Nexus 5X, Huawei Nexus 6P, dan Pixel C. Sementara untuk rilisan kedua atau yang terbaru kali ini sudah ditambahkan produk HTC Nexus 9.

Android 7.1 versi developer preview final ini sudah menyediakan factory imagenya secara resmi dan bisa di unduh langsung dari website resmi Google. Namun cara ini untuk anda yang sudah mengerti bagaiman cara menggunakannya karena memang sedikit ribet. Jika anda ingin lebih mudah dan cepat, maka anda bisa mendaftar program Android Beta untuk bisa menunggu hingga update OTA dirilis.

Untuk nomor build dari versi yang dirilis saat ini adalah NPF26F untuk hampir seluruh perangkat, kecuali Pixel C yang menggunakan nomor build NPF26H. Dan dari beberapa kabar yang sudah beredar disebutkan jika versi stabil dari OS Android 7.1 ini akan dirilis sekitar bulan Desember 2016 mendatang.

Beberapa perangkat yang bisa menikmati kehadiran update OS ini setelah dirilis secara resmi adalah Google Pixel, Google Pixel XL, Pixel C, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 6, Nexus 9, Nexus Player, serta sejumlah handset dari lini Android One. Memang di dalamnya diklaim tidak terlalu banyak perubahan besar namun menawarkan beberapa rombakan yang cukup menarik dan membantu.

Sponsored Links