Android 7.0 Nougat Ternyata Dirilis Perdana Bukan Di Nexus, Tetapi ?

Pada umumnya jika ada versi Android terbaru maka varian smartphone pertama di dunia yang akan mendapatkan adalah varian Nexus yang merupakan smartphone hasil kerjasama antara Huawei dengan Google. Jadi sangat wajar jika smartphone pertama yang mendapatkan jatah perdana Android versi terbaru adalah Nexus.

Namun yang terbaru kali ini ternyata berbeda, versi paling terbaru yakni Android 7.0 Nougat malah diberikan secara perdana untuk varian smartphone LG V20. Perilisannya sendiri diperkirakan akan hadir pada bulan September 2016. Smartphone LG V20 ini sudah membawa memori internal berkapasitas 32GB/64GB dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Spesifikasi hardware smartphone ini juga cukup canggih dengan mengusung GPU gahar tipe Adreno 530, RAM sudah 4GB, prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Sektor layarnya mengusung ukuran seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 401 ppi. Dan untuk jaringan konektivitas telah dibekali 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications), serta sensor sidik jari atau fingerprint sensor.

Kapasitas baterai yang ditawarkan pada smartphone ini sebesar 4000mAh yang sudah membawa fitur Quick Charge 3.0. Sementara untuk kamera smartphone ini menawarkan kamera belakang beresolusi 21MP dan kamera depan beresolusi 8MP.

Sponsored Links