Ampuh, Fitur Google Chrome Ini Bisa Bikin Anda Hemat Data

Mencari informasi lewat Internet kini memang telah menjadi salah satu aktifitas yang dilakukan oleh hampir semua orang. Appaun perangkat yang digunakan baik PC, laptop, smartphone ataupun tablet dapat digunakan untuk mencari informasi di dunia maya setiap hari.

Melakukan browsing sendiri memang telah tersedia banyak pilihan aplikasi yang disediakan. Akan tetapi salah satu browser ternama yang cukup populer dan banyak diminati oleh orang adalah Google Chrome. Hingga tahun 2016 lalu telah tercatat, pengguna dari Google sendiri mencapau 60.5 persen. Hal ini tentu saja menjadi persaingan dengan browser – browser lainnya seperti Mozilla Firefox yang hanya mampu memperoleh angka 15%.

Nah dibalik kepopuleran Goggle Chrome ternyata menyimpan banyak sekali fitur rahasia yang dapat memudahkan anda untuk melakukan browsing informasi dan dapat menghemat paket data yang anda gunakan. Untuk lebih jelasnya maka simak berikut ini beberapa itur rahasia Google Chrome yang dapat anda nikmati.

1. Menghemat Penggunaan Data

Dengan menggunakan Google Chrome anda dapat browsing tanpa harus khawatir bakal kehabisan kuota internet karena tak akan menghabiskan jumlah yang besar. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur yang bernama Data Saver. Fitur ini adalah Extension yang diuat langsung oleh Hoogle da memungkinan anda untuk meminimalisir penggunaan data serta memaksimalkan penggunaannya dalam satu web yang sedang anda akses. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan anda.

2. Task Manager

Dengan memanfaatkan fitur task manager anda dapat menghindari terjadinya lemot ketika anda sedang melakukan browsing. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu melakukan klik pada ikon tiga titik yang terdapat pada pojok kanan atas layar, kemudian milih More Tools dan terakhir pilih Task Manager.

3. Mute Audio Pada Tab Baru

Ketika sedang melakukan browsing tentu saja kau akan kesal dan merasa terganggu ketika halaman yang baru saja anda buka ternyata diiringi dengan suara ataupun video ang berisi iklan yang secara otomatis muncul. Nah pada google kamu dapat mematikannya dengan cara membuka chrome//flgs pada tab baru kemudian klin Enable pada opsi Enable the tab audio muting UI control.

4. Akses Komputer Lain

Dengan terhubung memalalui Google Chrome anda dapat tehubung, mengakses dan mengendalikan komputer lin menggunakan komputer anda. Hal ini dapat anda lakukan dengan memanfaatkan estension Chrome yang bernama Remote Desktop. Dengan menggunakan ekstension ini anda dapat mengatur opsi remote Assistance untuk menghubungkannya dengan komputer lain.

 

Sponsored Links