Alcatel Pixi 4 (4), Smartphone Murah Dengan OS Sudah Android 6.0 Marshmallow

Pada umumnya ketika anda mendengar smartphone dengan OS Android 6.0 Marshmallow maka yang ada dibenak anda adalah sebuah smartphone mahal dengan spesifikasi tinggi. Namun jangan salah, sebuah smartphone dengan nama Alcatel Pixi 4 (4) ini resmi dirilis dan sudah mengusung OS Android 6.0 Marshmallow.

Namun smartphone Alcatel Pixi 4 (4) ini ternyata adalah smartphone kelas entry-level dengan harga murah alias terjangkau. Sayang Alcatel masih belum mengungkapkan berapa banderol harga resmi dari smartphone ini, namun dijamin pasti akan sangat terjangkau.

Smartphone ini mengusung hardware yang tergolong pas-pasan, yakni RAM 512MB atau 1GB, GPU Mali-400MP2, chipset MediaTek MT6580, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz. Kinerja yang masih sangat ngos-ngosan untuk diajak multitasking atau komputasi kelas menengah.

Sementara jaringan dan konektivitas menghadirkan dukungan 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth tanpa kehadiran 4G LTE. Kamera belakang beresolusi 5MP dengan fitur LED Flash dan autofokus. Dan untuk kamera depan beresolusi sebesar 2MP yang cocok untuk video call dan selfie.

Layarnya sendiri berukuran seluas 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TN (Twisted newmatic) TFT LCD dengan kerapatan layar mencapai 233 ppi. Sayangnya layar ini masih belum dijelaskan apakah dilindungi dengan antigores dari Gorilla Glass atau tidak. Kapasitas ROM menggunakan ukuran 4GB/8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB

Sponsored Links