Alcatel Persiapkan Smartphone Windows Bernama Alcatel OneTouch Fierce XL

Popularitas smartphone dengan OS Windows phone saat ini mulai meningkat, hal ini terlihat setelah salah satu brand smartphone asal Prancis bernama Alcatel dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone Windows bernama Alcatel OneTouch Fierce XL.

Kabar ini memang langsung disebarkan oleh akun twitter @evleaks yang memang sudah terkenal reputasinya. Dari bocoran tersebut disebutkan jika Alcatel OneTouch Fierce XL ini mengusung hardware mantab.

Spesifikasi tersebut adalah prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 304, dan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Spesifikasi ini setara dengan produk kelas menengah saat ini.

Untuk sektor layar mengusung ukuran seluas 5,5 inci dan beresolusi HD 720p. Layar ini menggunakan panel IPS dan kerapatan sebesar 267 ppi. OS yang ditawarkan ternyata sudah mengusung versi terbaru yakni Windows Phone 10.

Untuk kebutuhan jaringan dan konektivitas juga sudah menawarkan beberapa dukungan seperti WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, dan dukungan 3G HSPA, serta 4G LTE (Long Term Evolution). Untuk kamera belakang smartphone ini juga sudah memiliki resolusi sebesar 8MP dengan fitur autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depannya mengusung resolusi kecil hanya sebesar 2MP saja.

Kapasitas ROM nya sendiri membawa ukuran sebesar 16GB dengan slot MicroSD yang diklaim mampu menampung data hingga 128GB. Sayangnya belum ada kepastian resmi dari pihak Alcatel terkait kabar ini, dan untuk banderol harganya pun masih misterius.

Sponsored Links