Alcatel OneTouch Pixi First Ramaikan Pasar Entry-Level Dengan Harga Hanya Rp 900 Ribu

Alcatel kali ini kembali memasuki pasar kelas menengah dengan menawarkan sebuah produk smartphone terbaru dengan nama Alcatel OneTouch Pixi First. Smartphone ini hadir dengan kemampuan hardware cukup lumayan dan desain yang menarik.

Spesifikasi layar dari smartphone ini menggunakan layar berukuran 4 inci dan sudah memiliki tingkatan resolusi WVGA 480 x 800 piksel berteknologi TN (Twisted Newmatic) atau TFT kapasitif. Kerapatan layar smartphone ini sekitar 233 ppi saja.

Untuk sektor sistem operasi, Alcatel OneTouch Pixi First sudah disokong dengan versi OS Android Lollipop terbaru. Dapur pacunya sendiri membawa spesifikasi RAM 512MB, GPU tipe Mali-400MP2, chipset Spreadtrum SC7731, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz.

Sayangnya kapasitas RAM yang hanya 512MB ini dirasa masih terlalu kecil dan nanggung untuk kategori produk smartphone masa kini. Kapasitas baterainya sendiri hanya mengusung ukuran sebesar 1450mAh saja.

Kamera belakangnya menggunakan resolusi sebesar 5MP dengan fitur LED Flash dan fixed focus. Sementara untuk kamera depan mengusung resolusi sebesar 2MP yang juga tergolong biasa saja atau standar.

Untuk memori internalnya sendiri membawa kapasitas sebesar 4GB dengan slot MicroSD yang memiliki daya tampung hingga 32GB. Sektor jaringan dan konektivitas smartphone ini menawarkan WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth. Harga dari smartphone Alcatel OneTouch Pixi First ini memang masuk akal, yakni hanya ditawarkan seharga Rp 900 ribuan saja yang tergolong sangat terjangkau.

Sponsored Links