Alcatel Cameo X Mendekati Waktu Rilis, Dibanderol Rp 1,7 Jutaan

GadgetGan.com – Smartphone terbaru dari Alcatel, Alcatel Cameo X beredar di media sosial. Kabarnya, smartphone tersebut telah mendekati waktu rilis. Untuk pemasarannya di Amerika Serikat sendiri, Alcatel Cameo X akan dijual melalui operator AT&T.

Smartphone terbaru Alcatel Cameo X hadir dengan layar sentuh berukuran 5,5 inchi beresolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Untuk menyuguhkan grafis yang mempesona, teknologi yang digunakan ialah IPS LCD kapasitif yang memiliki kerapatan mencapai 267 piksel per inchi. Sayangnya, tidak disebutkan adanya pelindung antigores pada smartphone ini.

Performa dapur pacu yang disuguhkan oleh smartphone ini terbilang cukup performatif. Dimana ia dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 32-bit dengan clock speed 1,1 GHz. Selain chipset tersebut, tersemat pula RAM berkapasitas 1,5 GB dan pengolah grafis Adreno 304. Alcatel Cameo X menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas dari Alcatel.

Sektor kamera juga tidak luput diperhatikan oleh Alcatel. Alcatel Cameo X dibekali kamera belakang beresolusi 8 megapiksel autofokus dengan dukungan sensor BSI dan LED flash. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel yang dapat digunakan untuk foto selfie dan video call. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, smartphone ini disokong oleh baterai berdaya tampung 2500 mAh.

Alcatel Cameo X dibekali penyimpanan internal yang cukup luas, yakni 16 GB. Meskipun telah cukup luas, namun Alcatel masih menyediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB.

Konektivitas yang dimiliki oleh smartphone ini rupanya telah cukup lengkap. Untuk kebutuhan akses internetnya, telah tersedia jaringan 4G LTE dan 3G HSPA. Konektivitas lain yang dimilikinya ialah FM Radio, WiFi, Bluetooth, Dual SIM, audio jack 3,5 mm dan port microUSB, serta GPS.

Berbicara mengenai harga, harga yang ditawarkan untuk Alcatel Cameo X sendiri disebut-sebut masih berada di kisaran yang terjangkau. Smartphone tersebut rencananya bakal dijual dengan harga sekitar Rp 1,7 jutaan.

Sponsored Links