Alasan Kenapa Samsung Galaxy A8 Usung Chipset Exynos Mulai Dibeberkan

Pasar Indonesia baru-baru ini memang sudah kedatangan produk terbaru besutan Samsung dengan nama Samsung Galaxy A8. Smartphone ini tampil cukup gahar karena mengusung hardware yang tergolong tinggi.

Keunggulan lainnya adalah smartphone Samsung Galaxy A8 ini sudah mengusung chipset tipe exynos dan bukan Qualcomm. Samsung sendiri mengklaim jika chipset Exynos memiliki kinerja jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Qualcomm.

Samsung juga memastikan jika chipset Exynos ini digunakan karena sudah mendukung frekuensi jaringan 4G LTE di Indonesia. Spesifikasi layar dari Samsung Galaxy A8 ini menghadirkan sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 386 ppi.

Spesifikasi dapur pacu smartphone ini juga menghadirkan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz, RAM 2GB, GPU Mali-T628 MP6, dan ditenagai chipset Exynos 5430.

Dukungan sistem operasinya sendiri menawarkan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung. Kapasitas baterai smartphone Samsung Galaxy A8 ini memiliki ukuran sebesar 3050mAh. Kapasitas daya baterai ini dirasa sudah cukup lumayan untuk menangani kebutuhan daya dari smartphone ini.

Kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 16MP dengan dukungan teknologi sensor ISOCELL autofokus dengan aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash. Sementara untuk kamera depan menawarkan tingkatan resolusi sebesar 5MP saja yang cukup baik.

Sponsored Links