Aksi Kejahatan Cyber Mulai Menyerang LoopPay

Aksi hacker atau kejahatan cyber memang sudah menjadi rahasia umum dalam dunia internet saat ini. Aksi seperti ini terkadang memang sangat membahayakan karena berbagai data penting bisa dicuri begitu saja.

Aksi hacking sendiri memang membutuhkan keahlian khusus karena membobol sistem keamanan internet bukanlah hal yang mudah dan bisa dilakukan oleh orang awam. Dan baru-baru ini ada sebuah aksi hacking yang terjadi di negara China.

Berdasarkan laporan yang ada, disebutkan jika aksi hacking ini menyerang LoopPay yang merupakan perusahaan yang mendukung pembayaran mobile Samsung Pay. Aksi ini bahkan sudah berhasil membajak LoopPay, namun beruntungnya layanan Samsung Pay tidak mengalami dampak apapun.

Samsung pun langsung mengeluarkan pernyataan resmi jika Samsung Pay dan layanan di dalamnya tidak terkena dampak dan tidak mempengaruhi informasi personal pengguna terkait pembayaran mobile.

Disebutkan juga memang aksi hacking ini lebih ditujukan untuk menyerang LoopPay. LoopPay sendiri memang mendukung pembayaran mobile Samsung Pay, namun jaringan LoopPay secara fisik terpisah dari Samsung Pay.

Sehingga jika terjadi sesuatu maka layanan SamsungPay tidak akan mengalami dampak serius. Hanya saja meski tidak menggangu layanan dari SamsungPay, namun bisa saja hal ini akan mengganggu kemajuan Samsung Pay.

SamsungPay sendiri hingga saat ini tercatat sudah memiliki 500 ribu pelanggan sejak diluncurkan di Korea Selatan. Dalam satu bulan saja, jumlah transaksi di SamsungPay mencapai $30 juta.

Sponsored Links