Aksesoris Layar Untuk Raspberry Pi Resmi Dijual Seharga Rp 800 Ribuan Saja

Komputer mini memang memiliki popularitas cukup menarik di pasaran, salah satu produk komputer mini yang cukup diminati dipasaran adalah Raspberry Pi. Kali ini untuk menunjang produk ini, Raspberry Foundation mengeluarkan aksesoris monitor atau layar sentuh resmi untuk komputer mini Raspberry Pi.

Aksesoris layar ini resmi ditawarkan dengan banderol harga $60 atau sekitar Rp 800 ribu-an. Sebenarnya sebelumnya sudah beredar cukup banyak aksesoris lain, namun kali ini adalah aksesoris resmi dari Raspberry Foundation.

Untuk spesifikasi dari layar Raspberry Pi ini mengusung ukuran seluas 7 inci dengan tingkatan resolusi sebesar 800 x 600 piksel dengan warna mencapai 24-bit. Sudut pandangnya sendiri memang tidak terlalu luas dan sekitar 90 derajat saja.

Untuk konektor displaynya sendiri menggunakan konektor display port HDMI yang juga dapat digunakan sebagai monitor kedua. Layar ini ternyata juga membawa dukungan untuk mounting dimana anda bisa meletakkan layar aksesoris Raspberry Pi ini di bagian belakang.

Bahkan layar ini juga sudah dibekali dengan kickstand atau penyangga yang membuat layar ini bisa berdiri. Untuk daya, layar ini memanfaatkan konektor USB yang sudah disediakan.

Sementara itu produk aksesoris layar ini kompatibel dengan berbagai produk Raspberry Pi. Terutama saat ini yang terbaru adalah Raspberry Pi 2 dimana memiliki spesifikasi RAM sebesar 1GB DDR2, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 900MHz, dan GPU VideoCore IV.

Sponsored Links