Akibat Langka Dan Inflasi, iPhone 6 Di Negara Venezuela Dijual Seharga Rp 630 juta

iPhone 6 adalah perangkat smartphone yang cukup laris manis dipasaran meski dibanderol dengan harga selangit. Namun di negara Venezuela ternyata harga iPhone 6 jauh lebih mahal dari beberapa negara lain.

Di negara ini ternyata iPhone 6 dijual dengan banderol harga 300 ribu bolivar atau setara Rp 630 juta. Harga ini tentu sangat mahal dan berbeda jauh dengan harga asli di berbagai negara yang beredar saat ini.

Harga ini tentu saja sudah diluar batas wajar karena sangat tinggi, bahkan dengan harga tersebut seharusnya sudah bisa mendapatkan sebuah mobil yang cukup mewah.

Sementara itu dari beberapa kabar yang beredar menyebutkan kenapa harga iPhone 6 bisa begitu tinggi dan mahal. Ternyata ada dua faktor yang menyebabkan harga smartphone ini bisa begitu sangat mahal.

Yang pertama adalah nilai tukar mata uang bolivar sendiri yakni 6,3 dan 12 bolivar per dolar Amerika yang dipakai pemerintah untuk menghitung barang-barang pokok seperti obat-obatan. Sementara itu kelangkaan produk iPhone 6 yang sangat susah sekali dicari secara resmi.

Sebenarnya jika harga iPhone 6 menggunakan kurs resmi pemerintah hanya dibanderol dengan harga $47.616 saja, sementara jika menggunakan kurs pasar gelap melejit menjadi $657.

Kenaikan harga yang sangat tinggi ini terjadi hampir disemua produk smartphone saat ini. Seperti contohnya adalah Samsung Galaxy Fame yang harus ditebus dengan harga 17 ribu bolivar. Dari kabar yang beredar ternyata harga smartphone yang semakin mahal membuat tindak kejahatan pencurian smartphone semakin meningkat.

Sponsored Links