Akhirnya Xiaomi Mi5 Baru Akan Dirilis Pada Bulan Februari 2016 Mendatang

Xiaomi kali ini dikabarkan tengah mempersiapkan varian produk terbaru yang bernama Xiaomi Mi5. Smartphone ini memang sudah cukup lama dikabarkan dan ternyata baru-baru ini beredar kabar jika smartphone Xiaomi Mi5 ini baru akan dirilis kepasaran pada bulan Februari 2016 mendatang.

Kabar ini datang langsung dari analis asal Tiongkok, Pen Jiutang. Untuk pernyataan resmi dari CEO Xiaomi hanya mengatakan jika smartphone Xiaomi Mi5 ini memang layak untuk dinantikan kehadirannya.

Smarpthone ini dikabarkan akan dirilis di ajang Sprint Festival di China dan itu adalah februari 2016. Untuk pemasaran juga diperkirakan baru bulan Maret atau April 2016 mendatang.

Untuk area dapur pacu mengandalkan RAM 4GB, GPU Adreno 530, chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan di atas 2GHz. Sementara untuk kamera belakang memiliki resolusi sebesar 16MP dan kamera depan beresolusi 4MP. Untuk konektivitas dibekali oleh 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC.

Smartphone ini sudah membawa kapastias baterai sebesar 3000mAh yang cukup mantab dikelasnya. Untuk layar menggunakan ukuran seluas 5,3 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 554 ppi. Layar ini sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 4.

Sistem operasi dari smartphone ini memanfaatkan Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7. Kapasitas memori internal dari smartphone ini sebesar 32GB dan 64GB dan belum diketahui apakah mengusung slot MicroSD

Sponsored Links