Akhirnya Sosok Smartphone Samsung Galaxy S8 Resmi Kantongi Sertifikasi FCC

Salah satu syarat wajib agar sebuah smartphone bisa dirilis secara resmi di pasaran Amerika Serikat adalah harus lolos sertifikasi dari FCC. Dan salah satu smartphone yang sudah resmi lolos dan mendapatkan sertifikat FCC adalah smartphone premium milik Samsung bernama Samsung Galaxy S8.

Smartphone Samsung Galaxy S8 ini hadir dengan tiga nomor model varian galaxy S8 di negara tersebut, yakni SM-G950U, SM-G950U1 and SM-G950W. Sementara sistem operasinya sendiri sudah menawarkan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Grace UX. Teknologi seperti Iris Scanner dikabarkan akan dihadirkan di smartphone ini ketika dirilis secara resmi nanti.

Kamera depannya sendiri mengandalkan kamera beresolusi sebesar 8MP. Sementara untuk kamera belakang mengandalkan tingkatan resolusi sebesar 12,2MP dengan fitur Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash.

Konektivitas dan jaringan dari smartphone ini mengandalkan WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass, dan dukung port USB Type-C. Penyimpanan datanya juga sudah memiliki dukungan ROM berkapasitas 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Layarnya menawarkan ukuran seluas 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 534 ppi. Dan hardwarenya sendiri membawa dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 835, GPU Adreno 540, prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz, dan RAM 4GB.

Sponsored Links