Akhirnya Sosok Smartphone Samsung Galaxy J3 Emerge Resmi Dirilis Di Negeri Paman Sam

Smartphone bernama Samsung Galaxy J3 Emerge ini akhirnya resmi dirilis di negara Amerika Serikat setelah sebelumnya hanya dikabarkan sebatas rumor di berbagai media teknologi. Smartphone ini resmi dirilis di US dengan membawa dukungan masih sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI.

Smartphone ini juga sudah dibekali dengan berbagai dukungan konektivitas dan jaringan mantab seperti 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Harga dari smartphone ini di US dibanderol $235 atau sekitar Rp 3,1 juta yang dijual melalui operator Sprint, Boost Mobile, dan Virgin Mobile.

Smartphone ini sudah membawa dukungan hardware mantab seperti prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 1,4GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM sebesar 1,5GB, dan GPU tipe Adreno 505. Kapasitas baterainya sendiri tergolong biasa saja karena hanya memiliki ukuran sebesar 2600mAh yang tidak terlalu istimewa untuk kapasitas baterai smartphone keluaran tahun ini.

Kamera dari smartphone ini sudah cukup lumayan dengan membawa kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi sebesar 8MP. Layar yang ditawarkan sendiri sudah seluas 5 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Sementara untuk menyimpan data, smartphone ini sudah membekali diri dengan kapasitas ROM sebesar 16GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB.

Sponsored Links